Story Of my life : jatuh cinta hingga awal mula buat meme





Hai, sebelum memulai cerita ini izinkan gue memperkenalkan diri. Nama gue adalah Geraldy tanusaputra, nama panggilan gue Gerry.. tapi kalau di kampus temen-temen sih sukanya manggil gue bangke,itu panggilan akrab gue dikampus.. kira-kira mereka memanggil gue sperti ini “Woy bangke...jangan nyontek mulu lo”, “Woy bangke...ngapain lu masuk toilet cewek!” dan berbagai macam sebutan bangke lainnya. Tinggi gue 178cm, berat badan gue 48kg.. iya, iya gue tau.. loe pasti mau bilang “gila...kurus banget”, gue ngaku deh kalo gue kurus pake banget, saking kurusnya mungkin kalo gue nyelip di sempak loe, loe bakal gak nyadar, paling-paling loe ngerasa kayak ada sesuatu yang gak nyaman dipantat loe, seperti ada sesuatu yang nempel gitu “Ah..mungkin tadi nyebok nya ga bersih” . Selama 18 tahun gue hidup, entah udah berapa banyak orang yang ngomong “Ya ampun kamu kurus banget..” entah dari keluarga, temen sebaya, temen mama, temen papa, temen SD gue, temen SMP gue.. Makan nih..! eh maap, jadi ngiklan gini gue yak!. Mungkin di media sosial, kalian lebih mengenal gue dengan username @geraldytan, melalui tulisan ini gue pengen sharing mengenai kisah hidup gue dan awal mula gue masuk dunia permemean yang sedikit banyak merubah hidup gue. #Asik
          
  Selama gue hidup 18 tahun gue belum pernah merasakan yang namanya pacaran. Pacaran ? apa itu pacar? Apakah itu nama penyakit yang bikin bintik-bintik di badan ? apakah itu nama kudapan yang terbuat dari timun yang biasa kita makan pake pangsit mie? Entahlah, sampai sekarang gue sendiri masih mencoba memahami arti pacar yang sebenarnya. Jujur, kadang gue merasa iri kalo ngeliat orang pacaran. Gue pengen gitu tiap hari ada yang ngucapin selamat pagi atau selamat malam, lah ini hape gue penuh dengan sms penipuan berkedok mama minta mantu, pacar aja gue ga punya nyak. Jadi ceritanya waktu itu gue masih duduk dikelas 6 SD, zaman-zamannya cinta monyet, disebut cinta monyet karena waktu kecil gue udah buluan.. tangan, kaki, dada.. kata papa untung saat itu mama gue cepet ngelahirin gue, coba bayangin kalau saat itu nyokap gue telat ngelahirin gue 5 menit aja gue keluar udah bukan jadi bayi manusia, tapi jadi bayi monyet. Kembali ke benang merah, jadi pada masa itu masa dimana gue sedang mencari jati diri gue yang sebenarnya,hingga pada suatu titik gue bertemu dengan seorang anak gadis yang begitu mempesona yang membuat dada gue bergetar, jantung gue berdetak, cairan empedu gue mleber ... ini udah kayak gejala stroke yak ! gue inget banget hari itu dia pake baju warna kuning, rambutnya terurai panjang, senyum dipipinya hari itu masih terekam dengan sangat baik dikepala gue... pertemuan pertama dengan gadis itu gue langsung pusing, gue salah tingkah, jantung berdebar tidak karuan, rasanya pengen buru-buru gue nikahin. Mulai titik ini kita sebut saja si gadis ini dengan nama Santi. Semenjak pertemuan di hari pertama itu, gue gak bisa melupakan dia. Kalo mau makan, inget dia.. kalo mau tidur, inget dia.. kalo mau jajan, inget..papa lah bro!..dia gak bisa jajanin gue ! gue terus kebayang dia, tapi gue gak pernah tau namanya saat itu, atau nomer hapenya, atau friendsternya..Sampai akhirnya gue lulus kelas 6 SD dan masuk ke SMP... dan apa yang terjadi ? ternyata dia masuk SMP yang sama dengan gue, JACKPOT broo !!! singkat cerita gue berhasil mengetahui namanya, bahkan kami berteman baik... kalo kata anak gaul jaman gue dulu kita itu udah “B3s+ Fr!3nd 4Ev3r”. Kita bahkan tergabung dalam satu gang, kita udah sedekat itu.. dia sering mengelus kepala gue, meskipun terkesan seperti doggy.. gue rela, sumpah gue mau melakukan apa aja supaya dia bisa ngelus kepala gue kayak dulu lagi. Kedekatan kami sudah berada dititik dimana gue merasa kalau dia juga suka sama gue, emang guenya aja sih yang terlalu baper kali ya. Ibu kantin bilang “terima kasih cakep” ke gue aja gue langsung tersipu malu. Sampai akhirnya, sayup-sayup gue mendengar kabar kalau si Santi udah pacaran sama Roman ! saat itu hati gue hancur banget, seperti menara UNO stacko yang udah kamu susun sangat tinggi trus kamu tarik bawahnya.. apa yang terjadi ? byarrrr !!! emang sebenarnya gue sih yang salah, begitu banyak kesempatan gue bisa ngomong kalo gue suka sama dia, tapi setiap gue udah mau ngomong “tau gak..”, lalu dia balas dengan jawaban “apa?”.. “gapapa, hehehe” jawab gue dengan begonya. Gue merasa kalau gue udah terjerumus terlalu dalam kedalam #bestfriendzone, zona dimana kamu udah deket banget seperti sahabat sama dia dan kamu gak berani ngungkapin perasaan kamu karena kamu takut kalau itu akan merusak persahabatan. Ternyata kabar itu benar, si Santi udah pacaran sama si Roman. Gue yang masih sakit hati mencoba membuka hati dengan mendekati beberapa gadis. Tapi pada akhirnya, gue kembali lagi sama dia. Setiap orang yang gue ceritain pasti bilang “ sudahlah, cewek masih banyak bro..” , iaa gue tau cewek itu banyak, tapi yang bisa bikin gue klepek-klepek kan Cuma satu.. Santi !
            
Singkat cerita, kami lulus SMP.. dan kami pindah keluar kota untuk melanjutkan SMA, masih satu kota tapi beda sekolah. Akibatnya kami sudah jarang kontak-kontakan, dan hubungan udah sangat jauh. Si Santi udah putus dengan Roman, dan dia udah menemukan pengganti Roman di Sma sebut saja namanya Raffi. Yaudah, gue mencoba ikhlas meskipun tidak bisa gue pungkiri setiap gue ngestalk instagram dia, gue dengan berat hati ngelike foto selfie dia dengan Raffi, meskipun gue ngelikenya sambil teriak-teriak “ BANGKEEE !!! TERKUTUK KALIAN!!! KOK KALIAN KAGAK PUTUS-PUTUS SEHHHH !!!”. satu moment yang paling gue inget, saat acara ulang tahun seventeen Santi, saat itu gue dan temen-temen SMP gue yang sekolah di kota yang sama diundang di acara ulang tahunnya yang berkonsep dinner. Dinner malam itu diadakan di salah satu restoran yang lumayan berkelas, gue dan temen-temen SMP benisiatif untuk patungan membeli kue tart. Kami patungan 20.000 perorang dan uang sudah terkumpul 140.000 dan akhirnya kita belikan kue tart kecil”an dan rencananya ingin menyuprise Santi. Sesampainya di Restoran, kami diam-diam menyiapkan kue tart tersebut dan apa yang terjadi? Kami lupa membeli lilin ! trus gue bilang ke temen gue “ga usah lilin lilinan... kita pake obor aja”, dan gue merasa ada telapak tangan melayang ke pipi gue , Plak ! “Nambongo...”, saut teman gue (Nambongo adalah ungkapan yang diucapkan masyarakat palu untuk mengekspresikan orang yang tingkat keidiotannya mencapai titik maksimal). Alhasil karena kelamaan mikir, si Santi udah keburu ngeliat kita... “Hey ngapain kalian diluar.. ayo masuk”.. “engg... HAPPY BIRTHDAY...HAPPY BIRTHDAY...HAPPY BIRTHDAY..TO YOU” kami ber 5 menyanyi dengan awkward... “ ayo tiup lilinnya..” kata gue sambil memeragakan jari gue menyerupai lilin. Lalu dengan sangat awkward, si Santi memejamkan mata untuk make a wish dan meniup tangan gue seolah-olah sedang meniup lilin. Pada titik ini gue bingung, jadi yang bego sebenarnya gue atau dia ? . Sukses malam itu sangat sangat EPIC FAIL broo.. udah gitu ada temen gue yang belum bayar uang patungan lagi... eh jadi salah fokus. Akhirnya kami dipersilahkan duduk, dan makanan satu persatu datang. Ada appertizer, berupa calamary dengan saos thousan island, ini makanan enak banget. Lumayan lah buat gue yang terlalu sering makan mie instant pake bon cabe. Lalu datang main course nya, berupa steak tenderloin dengan saos apa gitu, namanya pake bahasa prancis.. yang pasti enak banget, gue nyesel ga datang bawa tupperware. Saat sedang asik-asiknya menyantap tenderloin tiba-tiba terdengar suara dari sound system menyanyikan lagu happy birthday, itu adalah suara Raffi lagi ngasih suprise buat Santi. Dia bawa balon warna hitam dan pink, trus ada kue tart yang begitu cantik.. lebih cantik dari Santi.. apa gue pacarin aja ya kue tartnya ? oke salah fokus lagi.. trus gue juga liat ada kado yang dibungkus rapi. Muka Santi begitu senang mendapat suprise dari Raffi, dibandingkan dengan suprise yang kami berikan.. ah sudahlah, gausah dibahas. Temen-temen sekolah Santi mulai berseru “Cieee...Cieee....Santi-raffi..santi-raffi”. Sementara gue hanya bisa duduk dikursi sambil memotong-motong daging tenderloin karena tiba-tiba gue udah merasa kenyang.. entah ini perasaan kenyang apa eneg yang pasti tenderloinnya tidak gue habiskan. Gue perhatikan pacar Santi, lalu gue berkaca disendok. Ya elah, muka gue dibanding si Raffi mah apa atuh. Gue yang saat itu belum gunting rambut persis banget kayak son go ku , hanya saja gue versi gembelnya. Dibanding dengan si Raffi, yang badannya harum parfum dari paris, sementara gue ga pernah pake farfum .. badan gue bau ketumbar.
          
  Setelah melihat pemandangan yang memuakan itu, makanan gue udah gak gue habisin lagi. Dessert datang, gue hanya mengkorak-korek panna cotta itu membayangkan kalau panna cotta yang sudah tak berbentuk itu adalah hati gue yang sudah tak berbentuk, tak berupa. Acara selesai, gue pulang dengan hati yang galau.. di mobil gue hanya duduk diam sambil melihat ke luar jendela, sambil menutup mulut gue dengan tangan diiringi lagu someone like you dari Adele yang diputar di Gen.Fm, gue berasa keren, gue berasa lagi berada di Video music. Temen-temen gue mencoba menyemangati gue, tapi gue gak bisa menangkap motivasi dari mereka karena pikiran gue terlalu kacau, bayang-bayang suprise dari raffi yang begitu sukses hingga membuat Sinta begitu senang terus terputar di kepala gue sama seperti lagu Aserehe yang begitu lu nyanyiin pasti ga bakal bisa lu keluarkan dari pikiran. That’s so damn mindfu*ckin.
            

Hari-hari di Sma gue, gue isi dengan bercanda dengan teman-teman gue. Saat bercanda bersama teman-teman gue merasa semua pikiran buruk hilang begitu saja, termasuk pikiran tentang si Santi dan si Raffi yang begitu bahagia menjalin hubungan. Di SMA gue terkenal banget coy, kalo lu mainan ke SMA gue lu sebut saja nama gue Gerry.. pasti orang-orang pada kenal gue... “Hah Gerry? Oh Gerry yang gila-gila itu ? Gerry yang otaknya Cuma setetes kan ?”.. kelakuan gue di SMA sebenarnya udah sangat diluar batas kenormalan manusia pada umumnya, pernah suatu kali gue di diemi guru cewek berhari-hari karena kelakuan gue. Jadi ceritanya waktu SMA itu jaman”nya gue pertumbuhan ada yang keatas dan dan ada yang kebawah, maksud gue bulu kaki gue bertumbuh dengan sangat lebatnya... dan bulu-bulu yang lain (bulu ketek... you dirty minded). Jadi baju Sma gue baru sebentar pake, eh udah pendek lagi, akhirnya kan ngegantung. Nah waktu itu kami sedang melakukan ujian semester, gue yang saat itu sudah menyelasaikan soal bahasa indonesia akhirnya ngelenjer-ngelenjer dia atas meja (ngelenjer-ngelenjer = bermalas-malasan gitu kayak baring-baring, ga tau deh itu bahasa apa), otomatis baju gue yang mini ini kalo gue baring kan belakangnya tersingkap, maka terlihat lah celana dalam gue yang begitu menawan berwarna biru cengeng. Ibu guru yang saat itu sedang berkeliling, melihat pemandangan yang tidak mengenakan itu langsung berkata “Hey Ger... itu celengannya keliatan”... dibilang kayak gitu gue bukannya langsung bebenah diri malah dengan santainya gue menyodor-nyodorkan pantat gue ke ibu guru sambil bilang “Mau nabung tah bu?”.. reaksi ibu guru sungguh diluar dugaan, dengan nada setengah kesal dia berteriak “kurang ajar ya kamu sama orang tua..”, 7 kata yang membuat gue gak bisa tidur, sampai akhirnya gue harus minta maaf dengan ibu guru, meskipun minta maafnya dengan penuh perjuangan. Gile aje kalo sampe gue gak naik kelas alasannya gara-gara nyodor-nyodorin pantat ke ibu guru , apa kata orang tua gue coba?. Kira-kira seperti itulah kelakuan gue di SMA, sampai akhirnya gue lulus SMA dan dapat libur kira-kira 3 bulan sebelum masuk kuliah. Selama libur 3 bulan itu, gue bosen banget. Kerjaan gue cuman bangun tidur, makan, nonton bioskop trans tv, tidur lagi. Sampai akhirnya gue mendapat pikiran “ah buat meme ah..” dan gue membuat meme lalu mempostingnya di Path terlebih dahulu, gue mau lihat reaksi temen gue apakah mereka suka... dan ternyata reaksi mereka bagus ! saat gue posting di path waktu itu ada 2 orang yang kasih hati dan 1 orang yang kasih wink, emejing kan? Setelah merasa cukup Pede, gue pun memberanikan diri memposting meme pertama gue yang menampilkan muka peranakan monyet ini ke instagram.

Postingan pertama gue mengandung ratusan hashtag, mulai dari #lfl sampai #tolongdilikefotoinidongplis . gue inget saat itu yang ngefollow gue hanya 800an orang , 700 diantaranya adalah akun palsu yang gue buat sendiri supaya orang kira followers gue banyak (Gak deng hehe). Yang ngelike pun hanya sekitar 20 likes paling banyak juga 45 likes. Tapi menurut gue likes itu sudah banyak, secara sebelum-sebelumnya yang ngelikes foto gue hanya 3-4 orang itupun orang yang jualan produk pelangsing. Gue terus memposting meme-meme , hingga akhirnya mulai ada yang comment, mulai ada yang repost, dan mulai ada yang ngeblock saking jijiknya. Hingga pada suatu hari gue terbangung dipagi hari dan melihati hape gue, ini ada apa ini, kok nyala mulu ada notif di instagram, apakah gue mulai dikecam masyarakat indonesia karena dianggap sebagai perusak moral generasi muda ?. Gue buka instagram gue, ternyata gambar gue di repost @dagelan. Emejing. Perasaan gue saat itu hanya bisa ketawa-ketawa sendiri, sambil lompat-lompat kecil diiringin lari di tempat, push-up, sit-up... eh, malah jadi nge gym . semenjak hari itu, gue mendedikasikan hidup gue untuk membuat meme, gue ingin menghibur orang-orang. Gue berharap ketika orang-orang melihat meme gue, mereka bisa sejenak melupakan masalah yang ada. Gue dari dulu emang udah sifatnya mau melakukan apa aja asal orang lain bisa tertawa, liat mereka tertawa aja gue udah seneng.
       
     Melalu tulisan ini, gue ingin bilang ke kalian kalau apapun yang terjadi di hidup kalian itu semua terjadi dengan maksud yang sudah ditetapkan Tuhan sebelumnya. Orang-orang yang kalian temui, peristiwa yang kalian hadapi, sakit hati yang kalian alami, percayalah itu semua memang sudah harus terjadi dari awal, itu semua hanyalah proses yang harus kalian lalui sebelum akhirnya kalian mencapai sesuatu, tidak ada yang perlu disesali. Seperti gue, gue gak bisa memungkiri kalau sampai hari ini gue masih suka sebenernya sama si Sinta... it’s been 7 years and i still can’t forget her. Tapi, kegalauan yang gue alami, gue berusaha lampiaskan ke sesuatu yang setidaknya berguna buat orang lain. Gue membuat meme di instagram tujuan gue hanya ingin menghibur kalian, supaya kalian tidak galau lagi, kalaupun galau marilah kita galau bersama. Begitupun dengan kalian, mungkin kalian tidak bisa move on ataupun kadang merasa gagal dalam hidup, kalian harus berbuat sesuatu. Kalau kalian hanya terpaku pada perasaan gagal dan galau itu sendiri, kalian tidak akan pernah bisa mencapai tujuan kalian. Cobalah melampiaskannya pada sesuatu yang berguna, misalnya kalau suka nyanyi cobalah ungkapkan rasa galau kamu lewat nyanyian lalu upload ke internet, kalo yang suka nulis ungkapkan perasaan kalian menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca, kalo yang suka bercocok tanam.. kalian bisa.. bisa..bisa apa ya?? Yahh.. pokoknya jangan galau lah! Mana tau kalau karya kalian akan menjadi sesuatu bukan ? And kalau kalian yang masih belum punya pasangan, bukan berarti kalian gak laku.. kalian hanya belum bertemu dengan dia saja.. dosen gue aja istrinya 12 tahun lebih muda dari dia, berarti waktu dia umur 19 tahun istrinya masih umur 7 tahun.Mungkin aja kan pasangan kalian saat ini masih asik menimbah ilmu di SD atau SMP *sumpah, gua gak ngajarin kalian jadi pedophill, gue hanya ngajarin kalian berpikiran positif*. Dan satu hal, jangan pedulikan omongan orang tentang apa yang kalian lakukan dalam hidup, kayak gue... begitu gue ngupload meme.. gue inget banget ada comment comment yang nyakitin hati seperti “NAJIS !” , “Banci lu...” , “najoonngggg...” dlsb. omongan-omongan seperti itu ga pernah gue ambil hati, karena menurut gue kalian gak tau motivasi gue buat meme-memean... in fact, ada 3 orang yang membenci tapi ada 100 orang yang udah terhibur, dan gue merasa bangga apabila apa yang gue lakukan bisa menghibur buat orang lain. So, hidup itu simple.. kalau senang bagikan kesenangan itu, kalau galau jangan dibuat tambah galau, kalau sedih jangan dibuat tambah sedih, kalau hidup kamu miris jangan dibuat makin miris, karena semua itu hanya akan menyiksa kamu bro. hanya kamu yang bisa buat kamu bahagia, karena kamu bertanggung jawab terhadap hidupmu sendiri. #GueMahGituOrangnya





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

13 komentar:

  1. 48kg ko. Bukan 48cm 😂

    BalasHapus
  2. :")
    Awal2 bkin ngakak, pas di akhir2 jd terharu nih.
    gw orgnya rentan galau soalnya hehe
    nice post!
    Keep writing :)

    BalasHapus
  3. Sumpah gokil lucu banget gua bacanya ampe ngakak,and yg namanya cinta monyet emang monyet banget ya..

    BalasHapus
  4. Yang diatas Santi yang bawah kok jadi sinta 😂🔫

    BalasHapus
  5. Tujuan lu bikin meme udh kesampean ke gue,makasih yaaa:D

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sumpah kak, lo positif banget sebagai makhluk awkward yang pernah ada. Hidup gue bisa dibilang banyak terinspirasi dari lo disaat down. Jangan pernah terpuruk sedikitpun ya walaupun banyak kata2 yang nyakitin. Inget kak, karya lo lebih bermanfaat buat orang kayak gue. Thanku to be my inspiration!!��

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Sukses terus yaa ko, thx sudah menyediakan bacaan yang epic. Nambah semangat buat nulis terutama berani menebar kebaikan dengan cara yang dipandang sebelah mata. Keep your spirit:)))

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. i like your jokes its make me laugh

    BalasHapus